Minggu, 04 Desember 2011

arti bersyukur yang kutemukan hari ini..

Tuhan..
Jikalau Bisa..
Izinkan aku kembali dimana tidak ada lagi rasa sedih di setiap wajah manusia dimuka bumi ini..





Kejadian ini terjadi pada hari jumat lalu, dimana kejadian kecil ini berhasil mengubah cara pandang ku akan semuanya..
Hari itu jam 5 sore.. dimana aku baru pulang kerja dgn muka ditekuk..
Lalu nyokap nanya, "Kenapa kak ? baru pulang ud cemberut aja"
"Ini nih mah.. gajian dikantor cuma dapet 700rb..gaji training mah.. bulan dapet baru dapet gede soalnya baru take kontrak karyawan tetap'
"Ya sabar aja lah kak.. bersyukur kamunya"
"Iya si mah,tp 700rb dpt apa coba buat sebulan ? kita byr kontrakan gmn ? buat makan ? listrik ? , apalagi skrg mau natal.."
"yauda, kamu kan msh ada krja sampingan ngesub spg.. sabar aja, gaboleh gitu"
" Ah mama :'( gatau org gondok apa ( kata gue dlm hati ) "
lalu gue duduk- duduk didepan rumah sama nyokap, sama tetangga gue.. biasa cewe rumpiiiiiiiiiii cyiiiiiiiiiiiiiin..
Tiba-tiba...
"Permisi bu.. mau beli Tahu ga ?"
"Tahu apa mas ? berapaan ? yaaah saya udah masak mas" kata nyokap gue..
" Tahu bandung bu, teh.. 500rupiah aja satunya bu.. beli ya bu.. saya dari siang belum laku satu potong juga.. kalau ibu gamau tahu, saya juga jual kerupuk bangka.. 5000 rupiah aja 1 kantongnya"
"GLEK! darah ge berdesir dengernya" Tuhan.. aku gatega dengernya
"yaudah saya beli tahunya 10 mas, kerupuknya dua, jd berapa bang ?"
"Sebentar saya plastikin dulu ya neng"
"Eh bang, abang ud punya anak blm ?"
"Udah neng.. kelas 1 sd.."
"Brrti tiap hari makan tahu ya bang hehehehehe " Niatku bercanda..
"Hehe si eneng bisa aja.. iya neng, kalau ga tahu, ya pake ikan asin.. cuma dibeda"in masaknya sama istri saya neng, Tuhan mah bae neng.. saya dikasih istri yg ga ngeluh.. nerima aja gmn saya .. anak saya juga.. biarpun masih kecil, gapernah minta maenan.. apalagi makan tempat enak.. kalo saya plg psti ud ddpan pintu.. makanya saya berusaha neng.. saya yakin saya nnti bs jd pengusaha tahu yg sukses"
"PLAK! rasa ditabok muka gw dengernya.. Tuhan maafin aku :'( aku gaprnah brsyukur.. selama ini aku msh bs makan di kfc.. solaria.. terus ke hanamasa.. aku msh punya blackberry.. aku msh bisa nabung.. aku msh bs lakuin smua wlwpun sdikit" .. tp aku lupa untuk bersyukur.. Tuhan aku janji.. aku gabakal ngeluh lg... aku terima semuanya darimu dgn senyuman :) aku percaya semua ada Jalannya.. semua Indah pada Waktunya..
"Nih neng udah, si eneng bengong aja mikirin pacarnya yaa " kata si abang tahu membuyarkan lamunanku..
"Brp bang jdnya ? "
"20rb aja neng.."
"Nih bang, kembaliannya ambil aja yah.. hadiah dari calon langganan " kataku menyodorkan uang 100rb..
"Gausah neng, makasih.. ini udh cukup.. gaada uang kecil aja neng ? saya gaada kembali"
"Gpp bang.. buat anak abang deh kalo abang gamau.."
"Gausah neng, saya memang susah neng.. tp saya gamau terima apa apa dengan mudah.. itu menjadikan saya pemalas.. saya udah cukup neng, saya masih bisa makan.. uangnya neng kasihkan aja ke yg lebih butuhin dr saya neng.. bener deh neng.."
"O yaudah deh bang.. tp kalo anaknya sakit.. abang gaada uang ksni aja ya.." Kata gue smbil nyodorin 20rban..
"iya neng.. makasih ya neng"..

Kejadian diatas nyata dan baru terjadi beberapa hari lalu..
Kejadian diatas nyadarin gue.. bahwa setiap manusia punya masalah.. cuma cara menanggapinya aja yg berbeda.. dan satu lg yg terpenting..

"Berbahagialah karena kamu bersyukur.. jangan kamu Bersyukur karena bahagia, sebab jika rasa bahagia itu hilang.. begitupun rasa syukur itu.. Bersyukurlah apapun keadaanmu.. karena ketika kamu membenci dan mengutuki hidupmu.. sesorang yg lebih parah diluar sana sedang berdoa untuk menjadi dirimu...


4 komentar: